Minki's SAL Challenge 2nd Round : Make Up Brush Case

11:48 AM


Hello,
Ini ronde kedua Minki's sew along challenge dari buku Sew Illustrated. Aku membuat make up brush case. Sebenarnya challenge ini membuatku rajin memotret dan menulis blog tentang perkembangannya. Dengan kata lain, aku jadi punya cerita untuk dibagi dan semoga bisa membantu, siapa tahu ada yang ingin mengerjakan proyek serupa, atau sekedar intermezzo untuk dibaca saja.

Di ronde kedua ini, aku masih menggabungkan sashiko dengan sew illustrated, Minki berkomentar "the best marriage!" di Instagramku, yeah! aku setuju. 

Here's a thought:
Pola make up brush case ini sebenarnya sama saja dengan organizer krayon atau pensil warna lain yang bertebaran di Pinterest, silahkan browsing. Yang membuatnya berbeda adalah "the personal touch". Kalau lihat karya-karya Minki, terutama make up brush case-nya, terlihat istimewa karena ada sew illustrated di situ, dan kalau lihat karya-karyaku, ada sashiko-nya, selain sew illustrated, karena ini adalah challenge-nya sew illustrated. Jadi, buatlah "personal touch"-mu sendiri. Jangan hanya mengandalkan motif kain yang cantik. make something that reflects you *salah satu pelajaran penting selama mengikuti sew along ini. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang ingin ku-share. Aku tidak menyediakan pola dan ukuran karena itu adalah hak-nya mba Minki. Mari kita hargai. Jadi langkah-langkah yang kukerjakan saja yaa, btw, isi blog ini juga hak-ku karena foto-fotonya milikku. hehe... *copyright 

Aku sudah membubuhkan keterangan di setiap gambarnya. Semoga bermanfaat.









Bagian kantong ini dibuat dari dua pola kain yang berukuran sama, penjahitan hanya dilakukan pada salah satu sisi kain, lalu dilipat sehingga kedua sisi baik kain berada di luar, dan bagian pertemuannya lah yang dijahit tindas [top stitch]. Ketiga sisi lainnya tidak dijahit.



Ini dia hasilnya. Agar terlihat lebih rapi, bagian tepi-tepinya bisa dijahit tindas menggunakan mesin ataupun tangan. Kalau ingin lebih artistik dan menambahkan personal touch, tentu saja jahit tangan lebih mendukung.



Bagaimana, mudah bukan?
Sederhana dan cocok sebagai beginner project, untuk melatih ketrampilan jahit lurus yang rapi dan tidak membutuhkan waktu lama-terutama untuk ibu-ibu sibuk sepertiku. 

Semoga menginspirasi untuk berkarya. 
Happy to share ^.^


love,
dini.erha

You Might Also Like

0 comments